#07 – Father and Son by Cat Stevens

Almarhum bapaklah yang memperkenalkan saya dengan Cat Stevens. Sejak itulah saya mulai mendengarkan Father and Son sampai sekarang. Jujur, inilah lagu bertema “ayah dan anak” paling ikonik sepanjang masa. Bahkan ending Guardians of the Galaxy 2 menjadi sempurna dengan lagu ini sebagai soundtrack-nya.

Tahun 2020 ini, lagu ini dirilis ulang dengan aransemen baru. Di tahun ini pula saya dan istri dikarunia seorang anak laki-laki, yang berarti saya resmi menjadi seorang ayah. Dulu saat mendengarkan lagu ini, saya adalah seorang anak dan sekarang saya mendengarkannya sebagai seorang ayah. Jujur ada perasaan haru yang benar-benar membuat saya meneteskan air mata saat mendengarkan lagu ini. Apalagi saat membaca komentar-komentar heartwarming di YouTube tentang perasaan orang-orang tentang lagu ini.

Saya pun membayangkan bagaimana dulu almarhum Bapak memberikan saya nasihat dari kebijaksanaan yang beliau dapatkan semasa hidupnya. Besok pun pada akhirnya saya akan melakukan hal yang sama. Memberikan nasihat dari kebijaksanaan-kebijaksanaan yang telah saya dapatkan kepada anak saya. Hingga akhirnya anak saya pun akan menemukan kebijaksanaan-kebijaksanannya sendiri.

 

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 All rights Reserved. Powered by Elementor.
Design by pondrafee.