Alasan Main Pokémon GO

Awal main Pokémon GO itu karena suami (saat masih berstatus calon) penasaran pengin main gim ini setelah beberapa tahun gim ini gak lagi booming. Karena spesifikasi handphone-nya gak ngedukung, akhirnya kami memasang aplikasi gim ini di handphone saya. Toh saat kencan, kami sering jalan bareng, jadi kami bisa tetep main Pokémon GO berdua.

Setelah kami menikah dan suami punya handphone dengan spesifikasi yang lebih baik, dia akhirnya memasang aplikasi Pokémon GO di handphone-nya sendiri. Dia membuat karakter baru dan memulai dari awal, sedangkan saya tetap melanjutkan karakter yang telah kami buat. Sampai sekarang saya pun masih lanjut bermain gim ini karena sudah terbiasa ikut main Pokémon GO bareng suami.

Sebenarnya gim ini sederhana, menangkap sebanyak mungkin Pokémon yang muncul di layar handphone. Namun, untuk mendapatkan Pokémon tersebut kita perlu mencarinya di lokasi-lokasi tertentu. Kita pun harus ke lokasi tersebut agar dapat menangkap Pokémon yang muncul di sana. Itulah yang membuat gim ini berbeda dari gim-gim lainnya yang seringnya dimainkan hanya dengan duduk saja.

Pengalaman keluar nangkepin Pokémon dan ngelawan bos bareng suami itu ternyata seru juga. Berasa kalau Pokémon itu bener-bener ada di dunia nyata, tetapi hanya kami para Trainer yang dapat melihatnya. Kalau misal Pokémon bener-bener ada di dunia nyata, pengin banget punya buddy Dragonair. Selain cantik, warnanya juga biru. Kesukaan saya.

Karena sudah terlanjur main Pokémon GO, kami pun menjadikan Pokémon Center sebagai destinasi wajib saat ke Jepang. Gak nyangka ternyata banyak penggemar Pokémon dari berbagai negara kumpul di sana. Bisa dibilang Pokémon adalah salah satu ikon populer pemersatu bangsa, terlepas dari jenis kelamin, usia, ras, pandangan politik, dan sebagainya.

Main Pokémon GO itu gak hanya dapat seneng saja, tapi juga jadi sarana refreshing dan olahraga. Gak jarang saya dan suami berkeringat setelah jalan beberapa kilometer buat nyari dan netesin telur Pokémon. Dulu saya jarang banget olahraga, tapi gim ini minimal bisa membuat saya lumayan banyak jalan.

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More to Read