Kepingan Puzzle

Kami percaya bahwa jodoh adalah cerminan diri. Sosok yang tidak hanya memiliki hampir 90% kesamaan, namun terhubung secara spiritual. Jodoh adalah kepingan puzzle, karena konon sepasang kekasih tercipta dalam satu jiwa (atom) yang sama. Jiwa mereka dipisahkan sebelum diturunkan ke dunia agar dalam hidupnya mereka mencari belahan jiwa masing-masing.

Maka tak perlu heran jika pendamping hidup bisa dari sosok yang awalnya tak saling suka. Atau yang semula tak saling kenal seketika tertarik dan yakin untuk menjalani hidup bersama. Karena jiwa mereka telah lama saling terhubung dan mengenal satu sama lain. Meskipun raga mereka menyangkal atau berjauhan pada awalnya.

Sebelumnya kami tak pernah membayangkan bakal jadi bagian dari kehidupan satu sama lain. Bahkan sejak pertemuan pertama pun tak ada yang namanya keterikatan sama sekali. Sebatas teman biasa yang hanya balas-balasan via media sosial. Hingga tujuh tahun setelahnya, ketika kami dirasa siap menjalin hubungan, ketertarikan perlahan muncul. Bahkan keyakinan bahwa inilah orangnya tiba-tiba semakin jelas terasa seiring interaksi kami yang semakin bertambah. Mungkin keyakinan itulah bisikan jiwa yang telah menemukan pasangannya.

Jodoh memang harus dicari. Tak hanya sebatas menunggu tanpa usaha sama sekali. Dan ternyata cara paling efektif dalam mengusahakannya berawal dari diri sendiri, yakni memantaskan diri untuk menerima jodoh yang telah dipersiapkan. Pengalaman dan beragam kesulitan yang kami lalui di masa lalu sebenarnya adalah cara dalam membentuk diri kami menjadi kepingan puzzle yang nanti akan sesuai ketika dipasang. Maka semakin cepat menjadi versi autentik dan terbaik dari diri sendiri, semakin disegerakan bertemu dengan kepingan puzzle yang telah lama dicari. Kami memang punya kisah masing-masing sebelum akhirnya bertemu. Itulah peran kami untuk memantaskan diri sebelum akhirnya dipersatukan seperti sekarang ini.

 

“Actually, your soul and mine are the same. We appear and disappear with each other.” -Rumi

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 All rights Reserved. Powered by Elementor.
Design by pondrafee.