Langgar Laweyan

Para ilmuwan neuroscience mempelajari bahwa perkataan membentuk sistem otak kita untuk meyakini apa yang kita ucapkan. Kemudian apa yang kita yakini akan mengarahkan tindakan kita dalam mewujudkannya. Itulah mengapa kata-kata, atau doa, yang diucapkan dan dipanjatkan terus-menerus akan mengantarkan kita untuk mewujudkannya.

Pernyataan ini akhirnya berhasil kami buktikan. Kisah dimulai dari langgar kecil di daerah Laweyan. Langgar Laweyan namanya. Langgarnya kecil dan hangat, meski lama-kelamaan terasa gerah. Langgar ini terletak di pinggir jalan besar sehingga suara bising kendaraan terdengar sangat jelas. Akan tetapi, kami senang sesekali mengikuti tarawih di tempat ini. Ibadahnya tidak basa-basi. Bisa dibilang langgar inilah yang mengadakan ibadah salat tarawih tercepat di Kota Solo, atau bahkan di Indonesia dan dunia. Plus, marbot akan membagikan mi instan untuk para jamaahnya usai ibadah.

Tahun 2017 silam, kami tarawih bersama di tempat ini untuk pertama kali. Selesai salat tarawih dan meninggalkan langgar, kami pernah berkata dan berdoa agar tahun depan diberi kesempatan kembali ke langgar ini sebagai pasangan suami istri. Alhamdulillah apa yang pernah kami katakan tersebut akhirnya terwujud. Meskipun perjalanan mewujudkannya tidaklah mudah, namun alhamdulillah Allah membukakan jalan bagi kami untuk mencapai fase ini. Tahun 2018 kami sudah beribadah di Langgar Laweyan sebagai pasangan suami istri.

Kami selalu meyakini bahwa ucapan adalah doa dan doa merupakan permohonan kepada Allah Swt. Insya Allah doa yang baik senantiasa dikabulkan, terlepas dari bagaimana cara mengabulkannya. Dari sini kami semakin yakin bahwa kekuatan kata-kata dan doa sangatlah nyata. Kami semakin yakin untuk senantiasa mengucapkan kata-kata sebaik mungkin, yang memberikan harapan dan sesuai dengan apa yang ingin kami capai bersama. Karena apa yang kita ucapkan adalah apa yang akan kita dapatkan.

 

“And your Lord hath said: Pray unto Me and I will hear your prayer.” (QS: 40:60)

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 All rights Reserved. Powered by Elementor.
Design by pondrafee.