#01 – Last Time by Lucy Wainwright Roche

Di setiap akhir pekan, saya ingin merekomendasikan satu lagu yang sering saya dengarkan, baik lagu yang saya dengarkan selama seminggu ke belakang atau lagu lama favorit saya. Banyak musik-musik yang pernah saya dengarkan dan sepertinya sayang untuk dilewatkan.

Musik telah menjadi bagian dalam kehidupan saya sejak kecil, meskipun saya bukan seorang musisi atau terlahir dari keluarga musisi. Bagi saya pribadi, musik tidak hanya memberikan hiburan temporer, tapi penambah sisi spiritualitas. Musik mampu membuka sudut pandang baru dalam melihat kehidupan.

Musik memang tidak seketika bisa menyelesaikan persoalan dunia, tapi musik mampu memberikan jeda bagi pendengarnya untuk merasa dimengerti tanpa dihakimi. Musik dapat menjadi penyaluran isi pikiran dan hati yang terkadang sulit diungkapkan. Musik dapat menjadi penyemangat yang entah mengapa bisa langsung menancap ke dalam jiwa. Mengutip kata-kata Yusuf Islam, we need all sorts of nourishment, and music satisfies and nourishes the hunger with ourselves for connection and harmony. Siapa tau musik yang saya bagikan dapat memberikan efek yang sama.

Pada kesempatan pertama ini saya merekomendasikan lagu Last Time dari Lucy Wainwright Roche. Ada lirik yang sangat powerful diiringi petikan gitar akustik sederhana dan ceria di akhir lagu yang seketika membuat saya jatuh cinta dengan lagu ini.

There’s a last time for everything.
There’s a last timmmmmmmmmmmmme
There’s a lasssssssssstttttttttttttttttt timmmmmmmmme
There’s a last time
There’s a last time for everything

Meskipun lagu ini bercerita tentang relationship break up, tapi apa yang disampaikan dapat berlaku dalam hal apa pun. Semua hal ada masanya untuk berakhir. It’s a sad fact of life. Begitulah hidup: ada awal, ada akhir. Dalam lagu ini, Lucy Wainwright Roche melihat hal tersebut dengan sudut pandang yang realististis dan hopeful, and it makes the song simply meaningful.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 All rights Reserved. Powered by Elementor.
Design by pondrafee.