Mensyukuri Berarti Memaksimalkan Potensi

Tuhan telah menganugerahi kita beragam bakat, talenta, antusiasme, hobi, passion, kegemaran, dan beragam hal yang menjadikan kita unik dan berbeda. Lalu sudahkah kita menggunakan apa yang telah diberikan tersebut? Jika terus-terusan mengeluh namun tak pernah sekalipun menggunakan apa yang telah diberikan, berarti masalah ada pada diri kita sendiri, bukan Sang Pemberi.

Jika belum mengetahui apa saja anugerah tersebut, segeralah mencari. Coba sebanyak mungkin hal untuk menemukannya. Melelahkan dan membingungkan memang, namun ketika berhasil menemukan apa yang dicari, rasa lelah dan bingung itu jadi tak lagi berarti.

Setelah menemukannya, kembangkan dan maksimalkan apa anugerah tersebut. Dengan memaksimalkan potensi yang kita miliki, kita mendapatkan kesempatan menjadi apa yang kita harapkan. Jangan salahkan Tuhan atas kegagalan menjadi seperti apa yang diharapkan jika belum berusaha menggunakan apa yang telah Tuhan berikan secara maksimal, atau malah menyia-nyiakannya.

Sekali lagi, gunakan dan maksimalkan apa yang telah Tuhan berikan; asalkan itu bertujuan baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Karena dengan memaksimalkan potensi tersebut, kita telah bersyukur atas apa yang telah Tuhan titipkan. Dengan itulah kita merasakan hidup yang sebenarnya.

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email

One Reply to “Mensyukuri Berarti Memaksimalkan Potensi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More to Read