Temukan Ketakutanmu

Rasa takut, kecemasan, kehilangan harapan adalah hal yang tak ingin dirasakan oleh siapa saja. Jika memang demikian, lalu mengapa hal-hal semacam itu selalu saja berdatangan silih berganti dalam hidup yang penuh ketidakpastian ini? Kita tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari, kita pun tak selalu punya pengetahuan atas masalah yang bakal dihadapi. Meskipun terkadang kita tahu, kita tak mampu mengendalikan apa yang belum terjadi. Kita tetaplah makhluk yang tak berdaya ketika dihadapkan atas Kekuatan Luar Biasa di atas sana.

Ketakutan, kecemasan, ketidaktahuan, bisa jadi adalah cara dari Sang Pencipta untuk mengajarkan sebuah pengharapan. Bayangkan jika kita tak memiliki itu semua, kita mungkin merasa paling pintar dan tak lagi butuh bantuan dari Kekuatan Mahadahsyat yang mengendalikan pergerakan alam semesta beserta seluruh isinya, termasuk kita di dalamnya. Dengan adanya perasaan-perasaan tersebut, kita diingatkan kembali untuk selalu berpegang kepada-Nya dan yakin akan pertolongan-Nya. Karena dengan itulah kita diberi kekuatan untuk berani menghadapi apa yang tak terlihat di depan sana.

Temukan apa yang menjadi rasa takut kita, temukan apa yang mengganggu malam-malam kita, temukan apa yang mengusik hati kita, temukan apa yang mencemaskan kita. Karena itulah yang dapat mendekatka kita dengan Sang Pencipta. Itulah yang akan membuat kita terbangun di malam hari, berdoa meminta pertolongan dan mengharap kekuatan untuk mengangkat segala macam kegelisahan.

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email

One Reply to “Temukan Ketakutanmu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More to Read

Berawal dari Visualisasi

Kami selalu berpikir bahwa visualisasi ibarat mengintip masa depan. Apa yang dibayangkan berkemungkinan hadir di masa mendatang. Sebelumnya kami pernah membayangkan pengalaman ke pantai. Menginjak

Read More »