#11 – The Valley (Reprise) by The Oh Hellos

Bisa dibilang Through the Deep-Dark Valley merupakan salah satu album yang paling sering saya dengarkan. Sebuah album orkestra folk yang mampu menciptakan perasaan uplifted dari awal hingga akhir setlist. Menariknya lagi, album tersebut merupakan album self-made alias album yang mereka produksi sendiri tanpa label rekaman.

Mendengarkan The Oh Hellos seperti mendengarkan musik Celtic berpadu dengan style folk Americana. Lamenting tetapi dibawakan dengan sound yang tegas, riuh, dan penuh genjrengan gitar serta banjo. The Oh Hellos dapat mengemas tema seputar penyesalan dan perenungan dengan instrumentasi yang sangat sangat kaya.

The Valley (Reprise) merupakan lagu pamungkas yang menurut saya benar-benar tepat diletakkan di akhir album. Lagu diawali dengan permainan musik yang ramai, riuh, dan penuh energi. Setelah itu berakhir dengan humming yang sangat kental dengan suasana Celtic. Sebuah formula yang menegaskan bahwa The Oh Hellos memang terinspirasi musik folk Celtic. Bagian tersebut juga menjadi kesimpulan dari isi album: perasaan relieved setelah melewati deep-dark valley. Dalam hal ini adalah perasaan kita sendiri.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 All rights Reserved. Powered by Elementor.
Design by pondrafee.